Minggu, 31 Agustus 2014

Ada yang masih ingat game space impact.Biasanya game tersebuat hanya ada di handphone nokia yang masih hitam putih dan berlayar kuning. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat game mirip space impact dengan software Adobe Flash. Ya walaupun gak mirip-mirip amat hehehe
- Buat sebuah dokumen flash baru, pilih actionscript 2.0
- Buat objek lingkaran untuk jadi sasaran.


- Klik kanan di objek, pilih Convert to Symbol.

- Buat objek untuk jadi peluru. Oiya ukurannya kecil saja misalnya 4x21.

- Klik kanan di objek, pilih Convert to Symbol.

- Buat objek atau impor gambar kapal yang kalian punya untuk jadi kapal.

- Klik kanan di objek, pilih Convert to Symbol.

- Hapus semua movieclip atau objek yang ada di dalam stage, sehingga stage menjadi bersih.
- Klik pada layer 1 frame 1 kemudian tekan F9 untuk menampilkan panel Actions – Frame, lalu ketikkan script berikut :

_root.attachMovie("kapal", "kapal_mc", 0);

var idInterval = setInterval(panggilSasaran, 1000);

_root.onMouseMove = function() {
Mouse.hide();
kapal_mc._x += (_xmouse-kapal_mc._x)/5;
kapal_mc._y += (_ymouse-kapal_mc._y)/5;
};


_root.onMouseDown = function() {
var depth = _root.getNextHighestDepth();
var peluru = _root.attachMovie("Peluru", "peluru_"+depth, depth, {_x:kapal_mc._x, _y:kapal_mc._y});
peluru.onEnterFrame = function() {
this._y -= 5;
if (this._y<0) {
removeMovieClip(this);
}
var kedalamansasaranSekarang = _root.getNextHighestDepth()-1;
for (var i = kedalamansasaranSekarang; i>kedalamansasaranSekarang-100; i--) {
if (_root["sasaran_"+i].hitTest(this)) {
removeMovieClip(_root["sasaran_"+i]);
removeMovieClip(this);
}
}
};
};
function panggilSasaran() {

var depth = _root.getNextHighestDepth();

var sasaran = _root.attachMovie("sasaran", "sasaran_"+depth, depth, {_x:random(550), _y:0});
sasaran.onEnterFrame = function() {
this._y += 3;
if (this._y>400) {
removeMovieClip(this);
}

};


}


- lalu tekan ctrl+enter untuk melihat hasilnya.

Download Source Code : SINI

0 komentar:

Posting Komentar