- Buat sebuah dokumen flash baru, pilih actionscript 2.0.
- Buat objek berbentuk kotak menggunakan rectangel tool untuk jadi tembok berpijak. Ukuran objek kotaknya 40X40 (W : 40 & H : 40).
- Klik kanan pada kotak yang tadi dibuat pilih Convert to Symbol.
- Buat sebuuah lingkaran menggunakan oval tool, dengan ukuran 20X20.
- Klik kanan pada lingkaran yang tadi dibuat pilih Convert to Symbol.
- Klik 2x pada lingkaran yang di beri nama bola tadi. Buatlah sensor berbentuk kotak atau bentuk apa saja, lalu ubah menjadi movieclip dengan cara klik kanan convert to symbol.
- Lalu letakkan sensor diatas gambar lingkaran.
- Isi instance name setiap sensor misalnya sensor yang ada di atas instace name nya sensorAtas_mc lalu sensor yang ada di kanan instace name nya sensorKanan_mc.
- Hapus semua movieclip atau objek yang ada di dalam stage, sehingga stage menjadi bersih.
- Klik pada layer 1 frame 1 kemudian tekan F9 untuk menampilkan panel Actions – Frame, lalu ketikkan script berikut :
_root.createEmptyMovieClip("stage_mc", 0);
_root.attachMovie("bola", "bola_mc", 1);
bola_mc._x = 100;
bola_mc._y = 100;
bola_mc.sensorBawah_mc._visible = false
bola_mc.sensorAtas_mc._visible = false
bola_mc.sensorKiri_mc._visible = false
bola_mc.sensorKanan_mc._visible = false
var jumlahKotak = 0;
buatStage();
var percepatan = 0.4;
var kecepatan = 0;
var sedangLompat = false;
var lokasiBackground = 0;
_root.onEnterFrame = function() {
if (Key.isDown(Key.UP) && sedangLompat == false) {
sedangLompat = true;
kecepatan = -8;
bola_mc._y += kecepatan;
}
if(Key.isDown(Key.RIGHT)){
lokasiBackground -= 5;
}
if(Key.isDown(Key.LEFT)){
lokasiBackground += 5;
}
var gerakKebawah = true;
for(var i=0;i<jumlahKotak;i++){
if(_root.stage_mc["kotak_"+i].hitTest(bola_mc.sensorBawah_mc)){
gerakKebawah = false;
kecepatan = 0;
sedangLompat = false;
bola_mc._y = _root.stage_mc["kotak_"+i]._y;
}else if(_root.stage_mc["kotak_"+i].hitTest(bola_mc.sensorAtas_mc)){
kecepatan = 2;
}else if(_root.stage_mc["kotak_"+i].hitTest(bola_mc.sensorKanan_mc)){
lokasiBackground += 5;
}else if(_root.stage_mc["kotak_"+i].hitTest(bola_mc.sensorKiri_mc)){
lokasiBackground -= 5;
}
}
if(gerakKebawah == true){
kecepatan += percepatan;
bola_mc._y += kecepatan;
}
stage_mc._x = lokasiBackground;
};
function buatStage() {
var array:Array = [ [1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1],
[0, 0, 1, 1, 1, 1, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 0, 0, 0, 0, 0, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1],
[0, 0, 0, 0, 1, 1, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 1, 1],
[0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 1, 1, 1, 1, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 1, 1],
[0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 1, 1, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 1, 1, 1, 1],
[0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 1, 1, 1, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 1, 1, 0, 0, 1, 1],
[0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 1, 1, 1, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 1, 1, 0, 0, 0, 0, 1, 1],
[0, 0, 0, 0, 0, 1, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 1, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 1, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 1, 1],
[0, 0, 0, 0, 1, 1, 1, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 1, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0, 0],
[1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 0, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 0, 0, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1, 1]];
for(var i=0;i<array.length;i++){
for(var j=0;j<array[0].length;j++){
if(array[i][j] == 1){
var kotak = stage_mc.attachMovie("Kotak","kotak_"+jumlahKotak,stage_mc.getNextHighestDepth());
kotak._x = 40*j;
kotak._y = 40*i;
jumlahKotak++;
}
}
}
}
- lalu tekan ctrl+enter untuk melihat hasilnya.
Download Source Code : SINI
Membuat Game Bounce Dengan Adobe Flash - --Selamat Datang Di Denocode.Blogspot.Com-- >>>>> Download Now
BalasHapus>>>>> Download Full
Membuat Game Bounce Dengan Adobe Flash - --Selamat Datang Di Denocode.Blogspot.Com-- >>>>> Download LINK
>>>>> Download Now
Membuat Game Bounce Dengan Adobe Flash - --Selamat Datang Di Denocode.Blogspot.Com-- >>>>> Download Full
>>>>> Download LINK Mq